Diet Untuk Penderita Jantung

Penyakit payah jantung dapat diderita kelompok usia lanjut. Usia muda juga bisa terkena. Penyebabnya pola hidup tidak sehat, seperti makan-makanan berlemak, merokok, kurang gerak dan sebagainya. Banyak faktor yang bisa menyebabkan gagal jantung. Bisa karena kelainan anatomi jantung atau kelainan otot jantung. Kelainan anatomi bisa karena bocor atau gangguan pada katup. Untuk kelainan otot bisa karena darah tinggi, diabetes, atau pernah kena serangan jantung.

Setiap penyakit yang mempengaruhi jantung dan sirkulasi darah, dapat menyebabkan payah jantung. Beberapa dari penyakit ini bisa mempengaruhi kerja otot jantung dan kemampuan jantung berkontraksi dan memompa darah. Paling sering adalah penyakit jantung koroner, yang menyebabkan berkurangnya aliran darah ke otot jantung dan bisa menyebabkan serangan jantung.

Tekanan darah tinggi (hipertensi) membuat jantung bekerja lebih berat. Jika berlangsung lama, otot jantung akan membesar. Awalnya hal ini membuat jantung berkontraksi lebih kuat. Tapi akhirnyta jantung melemah dan terjadilah payah jantung.

Untuk penyakit jantung karena infeksi, dokter akan memberi antibiotik. Jika penyebabnya kelenjar tiroid, diberikan obat, pembedahan dan penyinaran. Jika karena tekanan darah tinggi diberikan obat antihipertensi. Merokok, garam, kelebihan berat badan, dan alkohol akan memperburuk kondisi jantung, maka harus dihentikan di tambah dengan olahraga teratur.

Konsumsi garam yang berlebihan bisa menyebabkan penimbunan cairan yang dapat menghalangi pengobatan. Jumlah natrium (garam) dalam tubuh bisa dikurangi dengan membatasi konsumsi garam dan olahan makanan yang mengandung garam. Cara sederhana untuk mengetahui caranya penimbunan cairan dalam tubuh adalah dengan menimbang berat badan setiap hari. Kenaikan lebih dari 1 kg/hari hampir pasti disebabkan oleh penimbunan cairan. Kenaikan berat badan yang cepat dan terus menerus merupakan petunjuk memperburuknya payah jantung.

Selain membatasi garam, bisa minum obat diuretik untuk memperlancar air kemih dan membuang natrium dan air dari tubuh. Mengurangi cairan akan menurunkan jumlah darah yang masuk ke jantung, sehingga mengurangi beban kerja jantung.

Bisa digunakan digoksin untuk meningkatkan kekuatan setiap denyut jantung dan memperlambat denyut jantung yang terlalu cepat. Atau minum obat yang dapat melebarkan pembuluh darah, untuk menurunkan tekanan darah dan mengurangi beban jantung. Yang sering digunakan adalah obat dari golongan ACE inhibitor yang dapat melebarkan pembuluh darah arteri dan vena.

Tapi, ruang jantung yang melebar dan kontraksinya jelek memungkinkan terbentuknya bekuan darah di jantung, yang bisa pecah, masuk ke sirkulasi dan menyebabkan kerusakan di organ vital seperti otak dan menyebabkan stroke. Karena itu diberikan obat antikoagulan untuk membantu mencegah pembentukan bekuan darah di jantung.

Cara Pesan Obat Jantung Koroner Herbal, Tradisional & Alami 

Obat Herbal Jantung Untuk Memelihara Kesehatan Jantung, Membantu Pengobatan Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Menstimulasi Perbaikan Jaringan Jantung Yang Rusak, Membersihkan Bekuan Darah dan Endapan di Pembuluh Darah

Harga Obat Jantung Koroner Herbal

Harga Obat Jantung Koroner Alami

Harga Obat Jantung 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Jantung Koroner Alami

Paket HEMAT Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Jantung:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Obat Jantung, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Jantung Koroner and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.